Daftar Isi

Bawang Dayak Kering dan Khasiatnya

Bawang Dayak Kering dan Khasiatnya
Bawang dayak kering bisa ditemukan dengan mudah saat ini. Ada banyak penjual bawang dayak yang bisa anda temukan baik secara langsung maupun secara online. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak orang yang telah mengetahui khasiat dari bawang dayak.

Bawang dayak sendiri dikenal sebagai obat herbal yang bisa mengobati beragam jenis penyakit bahkan penyakit mematikan seperti kanker. Obat herbal ini sangat berkhasiat dan tidak membuat anda harus mengeluarkan uang banyak untuk membelinya.

Bawang dayak sendiri bisa dijual dalam bentuk segar namun beberapa orang lebih senang menggunakan bawang dayak yang bentuknya kering atau serbuk. Bawang dayak yang telah kering tentu saja akan memberikan banyak keuntungan bagi anda.

Pertama, bawang dayak ini bisa disimpan dengan mudah karena bentuk yang kering. Kedua, bawang dayak ini sangat mudah dan praktis untuk dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air panas. Ketiga, bawang dayak yang kering akan lebih tahan lama ketimbang bawang dayak segar yang mungkin saja bisa busuk dengan penyimpanan yang terlalu lama dan diletakkan di tempat yang lembab.

Lalu bagaimana cara membuat bawang dayak dalam bentuk yang kering? Anda bisa menemukan informasinya di bawah ini.

Proses Pengeringan Bawang Dayak

Bawang dayak kering tidak sembarangan bisa dibuat. Bawang dayak ini harus melalui serangkaian proses dan tahapan pengeringan. Proses pengeringan bawang dayak sendiri harus dilakukan dengan cara yang tepat dan cepat. Proses pengeringan juga harus memperhatikan suhu yang digunakan. Suhu untuk pengeringan bawang dayak ini tidak boleh terlalu tinggi. Suhu yang terlalu tinggi justru akan merusak kandungan kimia yang ada pada bawang dayak ini sendiri. Oleh sebab itu suhu pengeringan yang paling ideal untuk bawang dayak ini adalah 40 hingga 60 derajat celsius saja. Selain itu kandungan kadar air bawang dayak kering ini adalah 10% saja.

Sebelum masuk proses pengeringan, bawang dayak harus diiiris atau dirajang dengan ketebalan yang sama agar pengeringannya merata.

Kandungan Khasiat dan Harga Bawang Dayak Kering

Kandungan yang terdapat pada bawang dayak yang sudah dikeringkan ini sama persis dengan kandungan yang terdapat pada bawang dayak yang masih segar. Artinya proses pengeringan terbukti tidak mengurangi khasiat yang terdapat pada bawang dayak ini. Kandungan fitokimia tersebut adalah alkaloid, tanin, flavonoid, steroid, dan juga kuinon.

Bawang dayak bisa digunakan untuk beragam jenis penyakit. Anda yang tidak sakit pun tak dilarang untuk mengonsumsi bawang dayak karena tubuh anda bisa tetap bugar dengan mengonsumsi bawang dayak secara teratur.

Lalu berapa harga bawang dayak dalam bentuk kering ini? Bawang dayak ini biasanya dijual per kilogram dan harganya adalah Rp 225.000,-/kg untuk bawang dayak kering serbuk/bubuk dan Rp. 195.000,-/kg untuk bawang dayak kering rajangan. Bagi Anda yang berminat dengan bawang dayak kering ini bisa langsung memesannya di nomor kontak yang terdapat di halaman ini.



JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D373F425
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.
thumbnail Title: Bawang Dayak Kering dan Khasiatnya
Posted by:Asli Borneo
Published :2017-06-28T11:32:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Bawang Dayak Kering dan Khasiatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jual Bawang Dayak

Jual Bawang Dayak
Cara Pemesanan

Popular Posts

Sidebar One